get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Calo dan Penipuan, Oknum Satpam Pelabuhan Mentok Diringkus Polisi

Kapten Kapal Asal Karimun Kepri, Meninggal di Kamar Mandi

Senin, 16 Agustus 2021 | 17:43 WIB
header img
Tim gabungan saat melakukan evakuasi jenazah Kapten Kapal TB Persada I di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/8/2021). (Foto: Istimewa).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Tim Gabungan dari Polres Bangka Barat, TNI AL Muntok, BPBD Bangka Barat dan RSUD Sejiran Setason, berhasil mengevakuasi  jenazah Kapten Kapal TB. Persada I, Senin (16/8/2021).

Kapten kapal yang diketahui berinisial S (54) itu, adalah warga Karimun, Kepulauan Riau. Sang Kapten ditemukan tewas di dalam kamar mandi oleh sejumlah ABK. 

"Berdasarkan keterangan saksi yaitu Darwis bahwa pada Minggu tanggal 15 Agustus 2021, sekira pukul 18.00 WIB, ia hendak mengajak korban untuk masuk aplus jaga. Namun, korban tidak berada di kamarnya, saksi berusaha mencari keberadaan korban bersama rekan yang lain, dan menemukan korban S sudah tidak bernyawa di kamar mandi," kata Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Senin (16/8/21). 


Tim gabungan saat melakukan evakuasi jenazah Kapten Kapal TB Persada I di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/8/2021). (Foto: Istimewa).

 

Kapal TB Persada I sendiri membawa muatan kayu berasal dari Jambi menuju Sungai Baung, OKI, Sumatera Selatan. Mengetahui kapten kapalnya sudah tak bernyawa di tengah laut, ABK kapal langsung merapat ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. 

"Untuk evakuasi tadi sekitar pukul 11.30 WIB, tim melakukan evakuasi setelah mereka bersandar di Dermaga kapal cepat Pelabuhan Tanjung Kalian," ucapnya. 

Saat ini, jenazah korban telah dilarikan ke RSUD Sejiran Setason, untuk dilakukan visum terkait penyebab kematiannya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut