get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

120 Pelajar di Bangka Tengah Ikut Seleksi Paskibraka

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:03 WIB
header img
Seleksi Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah tahun 2022. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 120 orang pelajar di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di halaman stadion Kabupaten Bateng, Selasa (15/03/2022). 

Dalam seleksi kali ini, para pelajar tingkat SMA akan mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga hari. 

"Hari ini kita mulai seleksi anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah untuk bisa melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera pada Upacara 17 Agustus mendatang," ujar Asisten Bupati Bateng, Wahyu Nurrahman.

Lebih lanjut dikatakannya, seleksi ini dilakukan secara terbuka dan mencari anggotan yang benar-benar siap secara fisik dan mental. 

"Seleksi ini akan kami lakukan dengan terbuka untuk mendapatkan anggota Paskibraka yang siap secara fisik maupun mental, sehingga benar-benar mampu menjalankan tugasnya nanti," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bateng, Zainal mengungkapkan jika dalam pelaksanaan seleksi ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. 

"Dalam seleksi ini, hari pertama akan dilaksanakan seleksi kesehatan dan di hari kedua dan ketiga adalah seleksi fisik. Untuk seleksi sendiri kami laksanakan dengan protokol kesehatan ketat," ujar Zainal. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut