get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sentil Nadiem Soal Pramuka: Tolong Pak, Dipertimbangkan!

Pramuka Memiliki Kontribusi Besar Membantu Masyarakat di Masa Pandemi

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 20:47 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan penghargaan kepada dua siswa SMA 1 Namang yang lolong menjadi Pramuka Garuda. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-60, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan wakilnya Herry Erfian menilai, Pramuka memiliki kontribusi besar dalam membantu masyarakat. Melalui gerakan Pramuka juga merupakan wadah generasi muda dalam membentuk kedisiplinan.

"Gerakan pramuka ini menjadi salah satu wadah dalam mengerakkan kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama. Selain itu, Pramuka selama ini memiliki kontribusi besar dalam membantu masyarakat, seperti dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar Bupati Bangka Tengah pada Sabtu (14/08/2021).

Algafry pun berharap orang-orang yang tergabung dalam Pramuka ini merupakan orang-orang hebat yang pandu dalam berkarya dan berusaha untuk lebih maju.

Lanjut Algafry, melalui gerakan Pramuka, diharapkan mampu bersama-sama pemerintah daerah membantu dalam menangani pandemi covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian menilai Pramuka menjadi ujung tombak generasi penerus dalam memberikan yang terbaik, khususnya masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

"Hari ini adalah hari yang berbahagia, tentunya di momen hari jadi yang ke-60, Pramuka memiliki kontribusi dalam mewujudkan keadilan dan kemakmuran masyarakat," ujar Erfian.

Dia berharap melalui momen ini agar seluruh anggota Pramuka tetap semangat melakukan kegiatan yang membantu masyarakat dan pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

Dihari Pramuka ini Bupati Bangka Tengah mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada dua orang perwakilan dari SMA 1 Namang Kabupaten Bangka Tengah yang berhasil lolos menjadi perwakilan Pramuka Garuda, mewakili Kabupaten Bangka Tengah di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021 ini.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut