get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bateng Gelar Upacara Perdana Peringatan HUT Bateng

Jelang Upacara Kemerdekaan, Peserta Akan di Tes Swab Antigen

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 10:33 WIB
header img
Suaasana latihan pengibaran bendera Merah Putih oleh Calon Paskibraka Bangka Barat tahun 2021 di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat, Sabtu (14/8/21). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Jelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Bangka Barat akan menggelar kegiatan upacara di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat. Seluruh peserta yang berpartisipasi akan diberlakukan test swab antigen.

"Nanti dengan jumlah yang sangat terbatas dan memenuhi protokol kesehatan, minta semua yang mengikuti upacara 17 Agustus harus di swab antigen termasuk saya. Ini juga diamanahkan oleh Bupati, yang juga nanti sebagai inspektur upacara. Nanti akan diadakan di lapangan alteletik, lalu diminta harus ada peserta upacara tentunya," ujar Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Sabtu (14/8/2021). 

Dalam pemaknaan HUT Ke-76 RI ini, Bong Ming Ming berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. 

"Saya berharap persoalan Covid-19 ini berakhir, kerja keras semua termasuk wartawan yang sudah publikasi persoalan Covid-19. Hal ini sebagai bentuk sarana edukasi dan kami berharap Covid-19, bisa berakhir dan keluar dari Kabupaten Bangka Barat," ucapnya. 

Sementara itu, disinggung terkait perlombaan memperingati HUT Ke-74 RI, Bong Ming Ming menegaskan pihaknya melarang adanya berbagai perlombaan mengingat masih dalam pandemi Covid-19. 

"Kalau panjat pinang segala macem lomba tidak lah, kita masih pandemi Covid-19," ucapnya. 

Hal tersebut, sudah diatur kebijakannya dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 0031/4297/Sj03.1/4214/Sj, tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut