get app
inews
Aa Read Next : Menang Tipis Atas Tim Sumsel, Bangka Belitung Jaga Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut

5 Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Mencapai Rp643 Miliar

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:00 WIB
header img
5 Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia. (Foto: MNC)

PELATIH sepak bola terkaya di dunia, ternyata bukan yang sedang melatih klub Liga Premier Inggris, ataupun yang memiliki banyak gelar.

Berikut ini 5 pelatih sepak bola terkaya, yang kami rangkum dari berbagai sumber:

5. Jose Mourinho - 19,2 juta poundsterling


 

Dijuluki 'The Special One' tidak membuat bekas juru taktik Real Madrid, Chelsea, serta Inter Milan ini sebagai pelatih sepak bola terkaya di dunia.

Padahal dengan prestasi yang berhasil diraih bersama beberapa klub itu, sudah sewajarnya Mourinho mendapatkan bayaran yang tinggi. 

Meski demikian, pelatih As Roma itu tercatat sebagai pelatih dengan kekayaan 19,2 juta poundsterling atau Rp373,9 miliar. 

4. Jurgen Klopp (Liverpool) - 20 juta poundsterling

 

Mengakhiri dahaga penantian 30 tahun Liverpool saat merebut liga dan memberikan trofi Liga Champions keenam bagi The Reds membuat Jurgen Klopp menjadi jajaran pelatih terkaya. 

Kini juru taktik asal Jerman ini sudah memasuki musim ketujuhnya di Anfield dan masih memiliki lebih dari dua tahun tersisa di kontraknya. Ia pun tercatat memiliki kekayaan 20 juta poundsterling atau Rp377,1 miliar. 

 

3. Pep Guardiola (Manchester City) - 22,7 juta poundsterling

 

Segudang prestasi bersama Barcelona dan Bayern Munchen serta berada di klub elit Manchester City tidak menjamin Pep Guardiola sebagai pelatih paling kaya. 

Pep diketahui hanya mampu mengumpulkan kekayaan sebesar 22,7 juta poundsterling atau Rp428,1 miliar sejak tiba di Etihad Stadium, kandang Manchester City enam tahun lalu. 

2. Antonio Conte (Tottenham Hotspur) - 25,3 juta poundsterling

 

Memiliki CV mengesankan saat menjuarai Scudetto bersama Juventus serta juara Liga Premier membuat Antonio Conte ditawari gaji besar saat melatih tim minim prestasi Tottenham Hotspur. 

Kini pelatih asal Italia itu mencatatkan diri dengan kekayaan 25,3 juta poundsterling atau Rp477 miliar. Nilai itupun menjadikan dirinya menjadi nomor dua dalam daftar pelatih sepak bola terkaya di dunia.

 

1. Diego Simeone (Atletico Madrid) - 34,1 juta poundsterling

 

Seperti dijelaskan diatas, pelatih sepak bola terkaya di dunia yaitu Diego Simeone. Pelatih klub Atletico Madrid ini menjadi pelatih terkaya. 

Ia pun tercatat memiliki kekayaan 34,1 juta poundsterling atau Rp643 miliar. Padahal seperti kita ketahui, pelatih asal Argentina ini bukanlah pelatih dengan prestasi banyak. Catatan terbaiknya hanya mampu menjuarai Liga Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Europa. Sementara Liga Champions, Simeone belum mencatatkan namanya dalam daftar pelatih juara. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut