get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pererat Keharmonisan Antar Masyarakat, FPK Bateng Dikukuhkan

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:18 WIB
header img
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), resmi dikukuhkan di Ruang VIP Kantor Bupati, pada Selasa (10/08/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), resmi dikukuhkan di Ruang VIP Kantor Bupati, pada Selasa (10/08/2021). Dengan dikukuhkanya FPK yang beranggotakan dari perwakilan dari berbagai suku bangsa ini, diharapkan mampu mempererat keharmonisan antar masyarakat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, pengukuhan FPK Bangka Tengah menjadi komitmen untuk mempererat dan megkokohkan berbagai etnis, suku, agama dan budaya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita ini berdiri dengan berbagai macam suku, agama, ras yang menyatu dalam satu ikatan menjadi normatif dan terdaftar sehingga jelas," ujar Algafry Rahman saat melantik kepengurusan FPK Bateng.

Algafry menilai, pembauran kebangsaan ini menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal dasar pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, kondisi di Bangka Tengah relatif aman, walaupun kita berbeda-beda, saya tau semuanya merangkul dan bergabung, meskipun ada persoalan kecil yang muncul, tetapi mereka juga mengajak untuk sesama, jangan dibiarkan retak. FPK ini menjadi wadah untuk kita memfasilitasi dan merangkul semua," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut