get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Siaran Analog Dihentikan, Diskominfosta Bangka Tengah Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

Senin, 07 Maret 2022 | 15:36 WIB
header img
Kepala Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar, ST. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menetapkan tiga tahapan dan jadwal penghentian siaran televisi analog atau analog switch off (ASO). Pemerintah akan melaksanakan penghentian siaran televisi analog, paling lambat tanggal 2 November 2002 mendatang. 

Terkait hal ini, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan akan kembali melaksanakan sosialisasi, menjelang ASO di Kabupaten Bangka Tengah diberlakukan pada akhir April 2022 mendatang.

"Kami dari Kominfosta Kabupaten Bangka Tengah sudah mengetahui hal ini sejak tahun kemarin sosialisasinya, terkait hal ini ini kami Kabupaten Bangka Tengah melalui Diskominfosta telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Kepala Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar, ST pada Senin (7/3/2022).

Kedepan, kata Feri, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk kembali menyosialisasikan hal ini. 

"Nanti kami juga akan bekerjasama dengan KPID untuk melakukan sosialisasi, mungkin menjelang tahap akhir menjelang penghentian ASO pada April mendatang. Kami juga akan melakukan sosialisasi melalui media baliho dan radio, dan akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk mengumpulkan para kepala desa untuk membantu memberikan sosialisasi ini kepada masyarakat terkait hal ini," ungkapnya.

Feri pun mengungkapkan, jika pihaknya siap untuk menerapkan program pemerintah pusat terhadap penayangan televisi digital yang merupakan program pemerintah pusat.

"Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah siap untuk menerapkan penyiaran digital di Kabupaten Bangka Tengah," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut