get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Kembali Gelar Penanaman Sejuta Pohon, Kapolda : Kita Wujudkan Babel Hijau Kembali

MAPALA KOPASSAS Adakan Lomba Lintas Alam Nasional 2024, Diikuti 61 Peserta

Minggu, 20 Oktober 2024 | 22:18 WIB
header img
Mapala Kopassas IAIN SAS Babel menggelar Lomba Lintas Alam Nasional 2024 di Bangka Tengah. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL) menggelar Lomba Lintas Alam Nasional 2024. Ajang tahunan ini akan diikuti oleh 61 peserta dari berbagai daerah dengan kategori umum dan pelajar.

Kegiatan yang berlangsung  di Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, pada Minggu (20/10/2024) ini, tujuannya untuk menguji ketangguhan fisik, keterampilan, serta kepedulian peserta terhadap lingkungan.

Lomba yang berlangsung selama satu hari ini mencakup beberapa tantangan, seperti penjelajahan medan berbukit.

Selain berfokus pada kecepatan dan keterampilan, lomba ini juga mengutamakan penerapan prinsip menjaga kelestarian alam. 

Selain perlombaan, acara ini juga diisi dengan hiburan penampilan musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya IAIN SAS BABEL, serta pembagian banyak hadiah yang menarik dari berbagai sponsor pada kegiatan Lomba Lintas Alam Nasional 2024.

Dengan adanya lomba ini, diharapkan dapat terus mencetak generasi muda yang tangguh, berjiwa sosial tinggi, dan memiliki kepedulian terhadap alam.

Acara ini berlangsung aman dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk tim medis dari Unit Kegiatan Khusus (UKK) KSR PMI IAIN SAS BABEL yang bersiaga selama lomba berlangsung.

Ajang Lomba Lintas Alam Nasional 2024 diharapkan menjadi momentum positif untuk mempererat tali persaudaraan antar penggiat alam demi pelestarian lingkungan di masa depan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut