get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Jepang, Samurai Biru Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Usai Hajar Garuda 1-3

Terkuak! Ini Alasan Pratama Arhan Pilih Merumput di Jepang Ketimbang di Eropa

Jum'at, 04 Maret 2022 | 22:17 WIB
header img
Euforia kepindahan bek Timnas Indonesia Pratama Arhan ke klub Liga Jepang Tokyo Verdy belum usai. Kini, giliran Liga Jepang atau J League ikut menyambut Arhan. (IST)

JAKARTA, lintasbabel.id – Pemain bek sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan kini sudah bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy

Keputusan yang diambil Arhan tersebut terbilang berani, lantaran diketahui fullback kiri Garuda mendapatkan sejumlah tawaran dari klub-klub Eropa. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi Pratama Arhan, akhirnya memilih bermain di Jepang.

Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, membeberkan alasannya saat menemani kliennya dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). 

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Bogdanovic menjelaskan bahwa pemain berusia 20 tahun itu diincar oleh banyak klub setelah tampil gemilang pada Piala AFF 2020 lalu. Bahkan, tawaran juga datang dari tim-tim asal Benua Biru.

Akan tetapi, Arhan memutuskan untuk berlabuh ke Tokyo Verdy. Sebab, klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang itu sudah memantaunya sejak satu tahun lalu dan hampir mendatangkannya pada Agustus 2021 lalu tetapi karena ketatnya peraturan Pemerintah Jepang soal kedatangan orang asing akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat transfernya gagal.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut