get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Jurusan Hukum UBB Sosialisasikan Perlindungan Ikan Endemik Desa Tugang

Dosen Prodi Bisnis Digital UBB Gelar Sosialisasi Kegiatan Pengabdian ke Masyarakat Desa Baturusa

Jum'at, 20 September 2024 | 13:29 WIB
header img
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Desa Baturusa, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, terkait penerapan bisnis digital bagi pelaku UMKM. Foto: Dok. UBB.

Memasuki kegiatan inti yang diisi oleh dua pemateri yang merupakan pakar dari bidangnya. Materi pertama disampaikan oleh Abdul Hafiz, M.A.B. yang membawakan materi mengenai potensi wisata Baturusa dalam peningkatan ekonomi, infrastruktur, dan pengembangan sosial budaya. 


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Desa Baturusa, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, terkait penerapan bisnis digital bagi pelaku UMKM. Foto: Dok. UBB.

Pada materi ini membahas berbagai macam produk wisata yang dapat dikembangkan terutama dalam peningkatan promosi melalui media sosial yang memiliki pengaruh luar biasa di era digitalisasi seperti saat ini. 

Pada materi selanjutnya merupakan tahapan mendalam dari strategi promosi produk usaha. Materi ini disampaikan oleh Berandi Suaryansyah, S.Pt., M.M. yang menyampaikan beberapa platform yang dapat menunjang promosi bisnis dari UMKM yang ada di Baturusa.

Pada materi ini, masyarakat Desa Baturusa diajak langsung melakukan praktik desain produk usaha menggunakan aplikasi Canva, diberikan pemahaman mengenai langkah-langkah pembuatan WhatsApp Business khusus untuk katalog usaha, diberikan pemahaman mendaftarkan Lokasi usaha pada Google Maps untuk meningkatkan popularitas bisnis bagi wisatawan, serta materi mengenai cara mengurus legalitas terkait perizinan digital OSS.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut