get app
inews
Aa Read Next : Indonesia vs Filipina Malam Ini: Jaga Asa Semifinal, Shin Tae-yong Minta Pemain Anggap Laga Final

Nahas, Ibu Hamil Meninggal Digigit Ular Kobra, Sang Bayi Berhasil Diselamatkan

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 14:43 WIB
header img
Bayi perempuan ini diselamatkan melalui operasi Caesar dari rahim ibu yang meninggal akibat digigit ular kobra di Filipina. Foto: ViralPress.

MANILA, lintasbabel.id - Seorang ibu yang sedang hamil tua meninggal, akibat digigit seekor ular kobra. Sang bayi dari ibu tersebut berhasil diselamatkan, setelah melalui proses operasi Caesar. 

Peristiwa nahas ini terjadi di Filipina 4 Agustus lalu. Bayi perempuan tersebut, lahir dalam kondisi lemah melalui operasi beberapa jam, setelah ibunya dinyatakan meninggal dunia. Korban dinyatakan meninggal setelah tiba di Rumah Sakit Distrik Diffun, Provinsi Quirino, pada pagi hari.

"Seorang ibu hamil yang digigit ular berbisa dibawa ke sini, tanpa tanda-tanda kehidupan dan sianosis, dinyatakan meninggal pada saat kedatangan. Berdasarkan pemantauannya, Moises Lazaro, kepala rumah sakit memutuskan untuk segera melakukan operasi Caesar karena bayi hampir meninggal. Akhirnya, bayi itu berhasil diselamatkan," kata seorang juru bicara rumah sakit, dikutip dari Mirror, Sabtu (7/8/2021). 

Hasil pemeriksaan dokter, terhadap kandungan sang ibu, memastikan bahwa masih ada tanda-tanda kehidupan pada janinnya, meski dalam kondisi lemah, dampak dari bisa ular yang telah menyebar. Operasi Caesar darurat memakan waktu hampir 1 jam.

Perawatan bayi perempuan yang seharusnya lahir pada bulan September 2021 itu, kini dipindah ke rumah sakit provinsi, yang memiliki peralatan lebih lengkap. 

Sang bayi dirawat di NICU, karena lahir prematur 1 bulan dari seharusnya, dalam kondisi stabil. Berita gembira ini juga diwarnai dukacita. Sang bayi lahir, namun di saat bersamaan keluarga juga memakamkan ibunya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut