get app
inews
Aa Read Next : E-sport Bupati Bangka Tengah Cup Siap Digelar 14-15 September 2024

FESTAPORA 2024 Dusun Kulur Laut Usai, Beri Dampak Positif untuk Warga dan UMKM

Rabu, 04 September 2024 | 19:31 WIB
header img
Senam Bedincak menutup acara FESTPORA 2024 Dusun Kulur Laut, Desa Kulur Ilir, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Acara FESTPORA 2024 Dusun Kulur Laut, Desa Kulur Ilir, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi ditutup dengan acara jalan sehat dan senam khas Bangka Belitung yaitu Senam Bedincak bersama seluruh masyarakat pada tanggal 31 Agustus 2024. Penutupan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan Bupati Bangka Tengah, yakni Anas selaku staf ahli bupati.


Penutupan acara FESTPORA 2024 Dusun Kulur Laut, Desa Kulur Ilir, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah. Foto: Istimewa.
 

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf bupati karena tidak bisa hadir, serta mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Dusun Kulur Laut dan panitia, yang sudah berani mengadakan acara FESTPORA itu. Ttentu kegiatan-kegiatan positif seperti ini sangat bagus, untuk dilakukan oleh anak-anak muda. Semoga ke depan kegiatan-kegiatan positif seperti ini tetap dilakukan oleh pemuda Dusun Kulur Laut,” kata Anas dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Anas juga melakukan pengundian doorprize yang telah disiapkan oleh panitia. Ada juga kuis-kuis dadakan yang merupakan inisiatif dari Anas, yang mana bila ada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan, maka akan diberikan sejumlah uang untuk menambah keseruan acara.

“Pada prinsipnya kami dari panitia, ingin bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Kami melihat pemerintah daerah sekarang lagi gencarnya dalam meningkatkan pemberdayaan UMKM, kami melihat melalui acara FESTPORA ini, kami bisa memberdayakan UMKM khususnya Dusun Kulur Laut. Kami bersyukur kurang lebih selama 1 minggu ini, dengan berkumpulnya masyarakat dalam rangkaian acara FESTPORA, para UMKM Dusun Kulur Laut mengalami peningkatan omset penjualan,” kata Ketua Panitia FESTAPORA, Suhaimi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut