get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Rosman Diperiksa Kejagung RI, Terkait Korupsi IUP PT Timah

Putera Pertama Yusril Ihza Mahendra Daftar jadi Bacawagub Babel Didampingi Sang Ayah

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:01 WIB
header img
Pasangan Erzaldi-Yuri resmi mendaftarkan diri ke KPUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ IS.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Putera pertama politikus kondang sekaligus pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, resmi mendaftar sebagai bakal Calon Wakil  Gubernur Bangka Belitung diusung 9 partai koalisi. 

Yuri Kemal Fadlullah datang bersama bakal calon Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman ke KPU Bangka Belitung berboncengan dengan tunggangan sepada motor vespa,  sembari konvoi bersama ratusan simpatisannya. 

Selain itu mereka juga didampingi oleh Yusril Ihza Mahendra seorang tokoh hukum dan politik terkemuka, yang memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan pasangan ini. 

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Yuri Kemal sudah resmi mendaftarkan diri sebagai gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Bakal Calon Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (29/8/2024). 

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung yang didukung 9 partai kolasi. Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal, secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis 29 Agustus 2024. 

"Tadi kami sudah diantar oleh 9 partai koalisi dan kami juga berkesepatan diantar alhamdulillah oleh ayahdah kami  bapak Prof Yusril Ihza Mahendra," kata Erzaldi. 

Mereka juga menyatakan komitmen untuk memajukan dan membangun Bangka Belitung ke depan. 

Sementara itu, Yusril Ihza Mahendra di sela mendampingi anak pertamanya mendaftar sebagai bakal calon wakil Gubenur Bangka Belitung mengatakan, akan mendukung penuh perjuangan anaknya bertarung di Pilkada mendatang. 

"Yang paling tua sekali Yuri Ihza Mahendra dan hari ini mendaftrakan sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Bangka Belitung mendampingi pak Erzaldi, dan anak saya yang ke 4 Ali Reza Mahendra juga mendaftarakan diri menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur dan sudah mendaftar di Manggar kemarin," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut