get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dibuka, Perpustakaan Daerah Bangka Barat Sediakan Koleksi 26.000 Buku Termasuk Naskah Kuno

Dipinjam 50 Tahun, Buku Ini Akhirnya Dikembalikan ke Perpustakaan

Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:25 WIB
header img
Sebuah buku berjudul Coins You Can Collect, dikirimkan seseorang setelah 50 tahun dipinjam dari perpustakaan.

AMERIKA SERIKAT, lintasbabel.id - Para pejabat perpustakaan di Amerika Serikat mengatakan ada sebuah buku yang diperiksa setengah abad yang lalu telah dikembalikan secara anonim ke sebuah perpustakaan di timur laut Pennsylvania.

The Wilkes-Barre Citizens' Voice melaporkan bahwa salinan tahun 1967 dari "Koin yang Dapat Anda Kumpulkan" oleh Burton Hobson tiba bulan lalu di Perpustakaan Umum Plymouth di Luzerne County bersama dengan uang kertas $20.

Sebuah surat tanpa tanda tangan yang menyertainya, ditulis seolah-olah oleh buku itu sendiri, mengatakan 50 tahun yang lalu ada seorang gadis kecil memeriksanya keluar dari perpustakaan ini pada tahun 1971. Saat ini, dia tidak tahu mereka akan pindah dari Plymouth. Saat itu, anak-anak tidak diberitahu hal-hal seperti itu.

"Seperti yang Anda lihat, dia merawat saya dengan sangat baik," lanjut surat itu, menjelaskan bahwa surat itu sering dikemas karena sering berpindah-pindah tetapi "selalu dengan banyak buku lain."

Penulis, berbicara dengan suaranya sendiri dan bukan sebagai buku, kemudian mengatakan bahwa dia sering bermaksud untuk mengirim buku itu kembali tetapi entah bagaimana tidak pernah berhasil.

“Ini menjadi lelucon di keluarga saya. Setiap kali kami pindah, mereka selalu bertanya apakah saya mengemas 'Buku Plymouth,'” tulisnya.

Penulis surat mengatakan dia tahu $20 tidak akan mendekati membayar denda yang masih harus dibayar, tetapi menyarankan "Mungkin Anda dapat membayar beberapa denda beberapa anak dengan itu," katanya.

Direktur perpustakaan Laura Keller mengatakan dia melakukan hal itu, membayar "denda yang lumayan" dari seorang ibu muda yang ingin mulai meminjam buku lagi. Hak peminjaman di perpustakaan ditangguhkan jika denda melebihi $5, katanya.

Baik surat maupun buku akan segera dipajang di perpustakaan, kata Keller. Identitas penulis tetap menjadi misteri, meskipun dia mengatakan keluarga dan teman-temannya akan tahu cerita itu tentang dia jika itu diterbitkan di surat kabar lokal.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut