get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Eks Kantor Bupati Bangka Disulap Menjadi Gedung Perpustakaan

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:24 WIB
header img
Peresmian Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka. (Foto : ist)

BANGKA, Lintasbabel.id - Eks Kantor Bupati Bangka kini disulap menjadi gedung Perpustakaan Kabupaten Bangka. Peresmian dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Rabu (19/1/2022). 

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, eks kantor bupati yang lama ini merupakan kantor sejarah Pemerintah Kabupaten Bangka yang pertama. 

"Di mana Kantor Bupati yang lama ini sebelumnya terkesan letaknya terlalu dalam dari pinggir jalan. Dengan demikian masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui keberadaan kantor pemerintah, sehingga pemimpin terdahulu merencanakan pembangunan gedung bupati yang baru yakni di pinggir jalan raya," katanya. 

Dikatakan Mulkan, eks gedung kantor bupati yang lama ini sudah ditinggalkan selama puluhan tahun. Dengan semangat kebersamaan itu pula, eks gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka.

"Atas usulan dari Pemda Bangka pada tahun 2021 kemarin, pemanfaatan kantor bupati yang lama ini pun disetujui oleh Pemerintah Pusat. Dan untuk pembenahan gedung lama tersebut dikucurkanlah Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 2,3 miliar," ujarnya. 

Selain itu, ini juga salah satu langkah-langkah Pemerintah Daerah untuk melakukan tingkatan dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, mulai dari tingkat kabupaten sampai ketingkat desa. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut