get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Investor Tiongkok Bangun Pabrik di Tanjung Ular Mentok

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 19:32 WIB
header img
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bangka Barat, Yuwanda Eka Putra. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id  - PT. Garuda Kopan Berjaya menginvestasikan dana sebesar belasan miliar rupiah untuk membangun pabrik pengolahan logam tanah jarang (LTJ) dan mineral ikutan lainnya, di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bangka Barat, Yuwanda Eka Putra mengatakan lokasi pembangunan pabrik tersebut terletak di Tanjung Ular, Desa Air Putih, Kecamatan Mentok. 

Yuwanda mengatakan sejauh ini progress pembangunan pabrik telah mencapai 40 persen. Ia memperkirakan akan rampung di November 2024 mendatang. 

"Ini merupakan penanaman modal asing pertama di 2024 dan itu kita sudah melakukan koordinasi. Mereka sudah melakukan pembangunan fisik pabrik dan peralatan. Nilai investasi Rp. 11 miliar dan realisasinya sudah  Rp. 2,8 miliar," ujar Yuwanda, Jumat (9/8/2024). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut