get app
inews
Aa Read Next : KPU Bangka Barat Belum Terima PKPU Kampanye Pilkada 2024

KPID Babel dan KPU Bangka Tengah Kolaborasi Bahas Strategi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Rabu, 31 Juli 2024 | 18:50 WIB
header img
Dialog Ruang Tengah Bangka Pos mengundang KPID Babel dan KPU Bangka Tengah, membahas strategi peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada 2024. Foto: Istimewa.

KPID Kepulauan Babel yang diwakili oleh Yudi Septiawan, menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat sebagai kunci suksesnya Pilkada 2024.

"KPID Babel berkomitmen untuk mengawasi 51 lembaga penyiaran, termasuk radio, televisi, dan televisi berlangganan, guna memastikan pemberitaan yang netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon. Kami juga siap menangani aduan masyarakat terkait pemberitaan dan melakukan pembinaan, agar lembaga penyiaran dapat menjadi media edukasi yang efektif bagi masyarakat terkait Pilkada," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi Septiawan menambahkan bahwa dengan edukasi yang disampaikan melalui lembaga penyiaran, diharapkan masyarakat, khususnya pemilih pemula, dapat menjadi lebih cerdas dalam memilih dan lebih aktif berpartisipasi dalam Pilkada mendatang.

"Upaya ini tidak hanya untuk meningkatkan kecerdasan pemilih tetapi juga untuk memperkuat demokrasi di Bangka Belitung," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut