get app
inews
Aa Read Next : KPU Bangka Barat Belum Terima PKPU Kampanye Pilkada 2024

KPID Babel dan KPU Bangka Tengah Kolaborasi Bahas Strategi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Rabu, 31 Juli 2024 | 18:50 WIB
header img
Dialog Ruang Tengah Bangka Pos mengundang KPID Babel dan KPU Bangka Tengah, membahas strategi peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada 2024. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bareng) untuk membahas strategi sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat menjelang Pilkada 2024. Diskusi ini diadakan dalam acara dialog "Ruang Tengah" yang diselenggarakan oleh Bangka Pos, dengan tujuan menyusun langkah-langkah strategis untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan partisipatif.

Sabpri Aryanto, perwakilan dari KPU Bangka Tengah, dalam perbincangan tersebut menyampaikan adanya penurunan partisipasi pemilih di beberapa daerah seperti Pangkalan Baru, Pedindang, Mangkol, dan Kebintik.

"Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Kabupaten Bangka Tengah telah selesai, dan hasilnya menunjukkan penurunan partisipasi di beberapa daerah perbatasan. Meskipun penurunan ini tidak signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, kami tetap menjadikannya sebagai fokus evaluasi karena dapat mempengaruhi angka partisipasi secara keseluruhan," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut