get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Rudi Pastikan Aksi Penolakan HTI di Bangka Barat Murni Tanpa Ditunggangi Aktor Politik

Selasa, 02 Juli 2024 | 17:03 WIB
header img
Rudi Fitrianto, perwakilan masyarakat dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, usai melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Bangka Barat, Selasa (2/7/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Warga Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta pencabutan konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) yang dikelola PT. Bangun Rimba Sejahtera (BRS). Beredar isu, penolakan tersebut dimotori kepentingan politik calon kepala daerah, yang akan bertarung pada Pilkada 2024 mendatang. 


Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih saat menanggapi aspirasi ribuan masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Namun, isu tersebut langsung ditanggapi salah satu perwakilan masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Bangka Barat, Selasa (2/7/2024) pagi. 

"Dari awal kami rapat, konsolidasi pergerakan ini, menyampaikan kepada rekan dan sahabat seperjuangan kita, tidak ada celah bagi aktor menungangi kepentingan politik di dalam pergerakan ini," ucap Rudi, Selasa (2/7/2024) siang. 

Menurut Rudi, ribuan masyarakat dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat melakukan aksi tersebut, murni karena merasa terusik dengan plang yang dipasang PT BRS.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut