get app
inews
Aa Read Next : Video, Anak 8 Tahun Tenggelam di Wisata Pemandian Gunung Mangkol Bangka Tengah

Rekor, 5 Orang Pasien Covid 19 di Bangka Tengah Meninggal Dunia Dalam Sehari

Senin, 02 Agustus 2021 | 19:29 WIB
header img
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id – Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah saat ini masih terus terjadi. Bahkan dalam dua hari terakhir, 1-2 Agustus 2021 angka kematian akibat Covid-19 mencapi 10 orang. Tanggal 1 Agustus 2021 kemarin saja, angka kematian mencapai 5 orang, yang merupakan angka kematian terbanyak dalam satu hari sejak pandemi berlangsung.

“Dalam dua hari terakhir tercatat sudah delapan orang meninggal dunia akibat Covid-19 ini. Peningkatan kasus memang terus terjadi sejak awal Juli 2021,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun pada Selasa (02/08/2021).

Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah sebnayak 4.201 orang dengan angka kesembuhan mencapai 3.474 orang. Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga saat ini mencapai 79 orang.

“Kasus kematian akibat Covid-19 di daerah kita kebanyakan berusia diatas 50 tahun dan dengan komorbid. Pasien meninggal ini kebanyakan menderita penyakit diabetes militus dan hipertensi, tapi ada juga yang menderita penyakit jantung,” ujar Zaitun. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut