get app
inews
Aa Read Next : Tim Beregu Bulutangkis Putri Pangkalpinang Dulang Emas

Chen Long Taklukkan Anthony Ginting, Ternyata Ini Rahasianya

Minggu, 01 Agustus 2021 | 17:21 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long. Foto : Reuters.

TOKYO, lintasbabel.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting takluk ditangaan Chen Long, pada laga semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021).

Chen Long berhasil mengatasi perlawanan Ginting dengan dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-11. 

Chen mengaku tak banyak berpikir pada babak semifinal tersebut. Dia hanya fokus meraih poin demi poin. 

“Saya tidak terlalu banyak berpikir. Namun, ini adalah semifinal, dan saya tak mungkin kembali ke fase grup. Saya hanya memastikan meraih setiap poin dan berjuang maksimal,” kata Chen di laman resmi BWF. 

Selanjutnya, Chen akan berjumpa Viktor Axelsen asal Denmark di laga pamungkas. Keduanya sudah berjumpa sebanyak 19 kali, dimana Chen telah memenangkan 14 pertandingan. Chen ingin memulihkan kondisinya terlebih dahulu. Dia tidak mau langkahnya sampai ke babak final Olimpiade nantinya berakhir dengan kekalahan. 

“Saya sangat senang bisa menembus final Olimpiade. Karena ini sudah menjadi panggung impian bagi semua pemain bulu tangkis. Saya berharap bisa mewujudkan mimpi, tetapi juga harus beristirahat,” ujarnya.

Ginting sdendiri pastikan akan berjuang meraih medali perunggu melawan Kevin Cordon.
 

Jalannya pertandingan

Ginting memulai set pertama kurang baik sehingga tertinggal dari Chen Long. Namun Ginting mulai bangkit dan menyusul di poin 4-4. 

Selepas tersusul Chen Long kembali menjauh berkat smash-smash tajam dan pengamatan bola yang tepat. Chen Long menyudahi inteval set pertama 11-6 berkat smash Ginting tersangkut di net.

Ginting terlihat belum bisa keluar dari tekanan Chen Long di awal interval kedua. Beberapa kali penempatan shuttlecock Ginting masih kerap keluar lapangan. Ginting tertinggal 10-15. 

Perlahan Ginting mulai bangkit dan menyusul ketertinggalan poin. Namun, upaya Ginting belum berhasil karena masih banyak melakukan kesalahan. Chen Lon menyentuh match poin 20-16. Chen Long menutup set pertama 21-16 dengan smash menyilang ke sisi kiri Ginting.

Chen Long memulai set kedua dengan baik dengan meninggalkan Ginting di poin 6-2. Ginting pun bangkit dengan senjata andalannya jumping smash dan menyamakan kedudukan 6-6.

Namun momentum kebangkitan Ginting kembali terhenti. Chen Lon bisa menjauh dan menyudahi interval pertama set kedua 11-6. Ginting terus mencoba mengejar poin di interval kedua ini.  

Namun, Chen Long bisa terus menjaga keunggulan di poin 17-10. Smash-smash tajam Chen Lon terus menyulitkan Ginting. Chen Long pun menyudahi perlawanan Ginting 21-11 dengan smash menyilang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut