get app
inews
Aa Read Next : Kodim Bangka Selatan Kerahkan Personel Bersih-Bersih Benteng Toboali

Pariwisata Babel Show Off di Hadapan 50 Negara

Kamis, 13 Juni 2024 | 21:05 WIB
header img
Perwakilan travel agent Kepulauan Bangka Belitung menjual paket wisata kepada travel agent Jerman dan Namibia. Foto: Istimewa.

NUSA DUA, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung membawa delegasi yang terdiri dari pengelola pariwisata berbasis komunitas masyarakat untuk mengikuti kegiatan 10th Bali Beyond Travel & Fair (BBTF) 2024 di Bali International Convention Center pada Rabu, (12-14 Juni 2024).

Subkoordinator Pemasaran Pariwisata Disparbudkepora Babel, Anugrah Gusta Prima menjelaskan, Disparbudkepora Babel dan UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung membawa paket pariwisata yang siap jual mewakili Babel untuk dijual dengan market/agent luar negeri.

"Ini karena karakter Babel menjual keunikan dan keberagaman lokal, keberagaman kuliner, dan bentang alam yang unik seperti batuan granit yang merupakan pangsa pasar wisatawan mancanegara," katanya. 

Menurut Apri Yuliansyah, Kepala UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung, mengikuti BBTF menjadi bentuk komitmen pemerintah terhadap pariwisata berkelanjutan dengan layanan berkualitas tinggi, sehingga yang dilibatkan adalah produk yang sudah siap jual, layak jual, dan pantas jual. 

"Kita akan terus berupaya menjadikan Belitung sebagai daerah tujuan wisata yang berkelas internasional. Pariwisata berbasis masyarakat khususnya yang menjadi representasi dari pengembangan kepariwisataan di Pulau Belitung atau Babel semakin dipahami. Untuk selanjutnya mendatangkan wisatawan yang memang sasarannya wisatawan berkualitas karena arahnya lebih ke "special interest tourism"," katanya. 

Mengusung tema "Exploring and Experiencing Sense of Indonesia's Beauty", Bali Beyond Travel & Fair 2024 merupakan kegiatan tahunan yang menjadi penghubung industri travel dan pariwisata dari berbagai belahan dunia dalam pertemuan bisnis ke bisnis (B2B) khusus, yang mana 300 pembeli yang hadir dan penjual dari seluruh dunia terlibat dalam diskusi dan negosiasi terfokus.

Tahun ini, Disparbudkepora Babel dan UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung mendapat janji temu dengan agent-agent dari Jerman, Belanda, Perancis, Kroasia, Afrika Selatan, Australia, Singapura, dan Malaysia. Di luar itu, perwakilan dari Babel juga berkesempatan bertemu dengan agent dari 50 negara yang datang ke Travel Exchange BBTF 2024.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut