get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Lantik Kepengurusan PMI Babel

Herry Erfian Jabat Ketua PMI Bangka Tengah

Senin, 21 Februari 2022 | 17:44 WIB
header img
Ketua PMI Babel, Abdul Fatah melantik Ketua PMI Kabupaten Bangka Tengah, Herry Erfian di ruang VIP Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian ditunjuk sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah. Herry Erfian dan pengurus PMI Kabupaten Bangka Tengah, dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah yang juga merupakan Wakil Gubernur Babel, Senin (21/02/2022).

"Alhamdulillah hari ini secara resmi kami dilantik dan ini merupakan tantangan serta kerja keras, karena beberapa tahun terakhir ini, kegiatan kami memang fakultatif dan dengan dukungan dari rekan-rekan semua, insya Allah kami akan memberikan kontrubusi kesehatan  bagi masyarakat," ujar Herry Erfian.

"Kontrubusi terhadap masyarakat ini, terutama mengenai kebutuhan darah, karena PMI tidak lepas dari yang namanya darah dan sinergitas antara PMI Provinsi, Kota dan Kabupaten, tentunya kami harapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat," sambungnya.

Ia mengungkapkan, kedepannya Pemkab Bateng akan melakukan pengadaan fasilitas seperti alat untuk cuci darah, guna meringankan masyarakat yang memerlukan cuci darah di Kabupaten Bangka Tengah.

"Memang untuk kelengkapan Rumah Sakit masih banyak yang harus kami perbaiki, dan ini menjadi perhatian khusus bagi Pemda Bateng, insya Allah tahun depan alat seperti cuci akan kami hadirkan, bahkan kami akan mengembangkan bank darah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit, semoga dapat segera terealisasikan," harapnya. 

Sementara itu, Ketua PMI Babel, Abdul Fatah meminta PMI Kabupaten Bangka Tengah dapat berkontribusi besar dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya kebutuhan darah.

"Di hari baik ini kami melantik kepengurusan yang baru, sehingga mereka bisa segera menjalankan aktivitasnya. Tentunya aktivitas pertama adalah bergerak di bidang bantuan kemanusiaan, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan darah," kata Abdul Fatah.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut