get app
inews
Aa Read Next : 7 Provinsi di Indonesia Ini Nihil Kasus Covid-19

14.240 Butir Kapsul Dosivec Erdosteine Tiba di Babel

Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:01 WIB
header img
Dosivec Erdosteine.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 14.240 butir kapsul Dosivec Erdosteine, diterima relawan Covid-19 Bangka Belitung, Sabtu (31/7/2021). Obat tersebut akan dibagikan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Hari ini kita mendapatkan kiriman obat berupa 14.240 butir kapsul Dosivec Erdosteine. Ini lagi di packing dan obat berada di Posko Relawan Covid-19 Babel," kata Koordinator Relawan Covid-19 Babel, Ujang Supriyanto.

Ia mengatakan, obat tersebut rencananya akan didistribusi ke kabupaten/kota di Babel, pada Senin 2 Agustus nanti yang disesuaikan dengan permintaan.

"Obat ini kami berikan kepada pasien isoman dengan gejala ringan dan membutuhkan. Nantinya kami akan berikan secara door to door, sesuai dengan titik koordinasi permintaan," ujarnya.

Ujang berharap, dengan bantuan obat-obatan itu, dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang jumlah kasusnya terus meningkat, sehingga virus corona bisa ditekan.

"Ayo kita bersatu melawan Covid-19, patuhi protokol kesehatan. Salam sehat, yang sehat harus tangguh yang sakit harus sembuh," ucapnya.

Sekedar informasi, obat Dosivec Erdosteine ini bekerja dengan cara mengencerkan dahak atau mukus yang kental pada saluran pernapasan agar lebih mudah dikeluarkan.

Biasanya, obat ini digunakan untuk mengobati gejala batuk akut pada penderita bronkitis kronis. Selain itu, Erdosteine juga terbukti memiliki efek positif dalam mengatasi beberapa kondisi kesehatan lain, seperti polypnea, dan ronki.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut