get app
inews
Aa Read Next : Kodim Bangka Selatan Kerahkan Personel Bersih-Bersih Benteng Toboali

Bulan Ini, DBD Renggut 2 Nyawa Warga Bangka Selatan, Salah Satunya Anak Berusia 12 Tahun

Senin, 21 Februari 2022 | 16:04 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriyadi. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi pada Bulan Januari 2022, telah merenggut dua nyawa warga Bangka Selatan. Salah satunya adalah anak-anak yang masih berusia 12 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, anak yang masih berusia 12 tahun tersebut merupakan warga Jalan Padang Merdeka Toboali yang merupakan pasien Klinik Bhakti Timah Toboali.

Sedangkan satu orang lagi, adalah Warga jalan Teuku Umar Toboali  berusia 20 tahun yang meninggal yang merupakan pasien RSUD Bangka Selatan.

"Bulan ini, dua orang sudah menjadi korban meninggal dunia akibat DBD. Yang pertama itu atas nama JM berusia 12 tahun pasien Klinik Bhakti Timah Toboali, Kemudian yang kedua itu MK 20 Tahun yang merupakan pasien RSUD Bangka Selatan," katanya, Senin (21/02/2022).

Sejak awal Januari 2022 hingga hari ini, Senin (21/02/2022) kata Supri, setidaknya sudah ada 17 Kasus DBD, dimana pada bulan Januari sebanyak 12 Kasus namun tidak ada yang meninggal dunia, sedangkan bulan Februari sebanyak 5 kasus dimana dua diantaranya meninggal dunia.

Tak hanya itu, kata Supri, pada bulan Januari juga terdapat 7 kasus Demam Dengue (DD) dan Bulan Februari terdapat 4 kasus DD.

"Untuk yang dirawat di Faskes Akibat DBD maupun DD sementara ini sudah tidak ada lagi. Kemoga kasus DBD dan DD ini terus berkurang," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut