get app
inews
Aa Read Next : Menang Tipis Atas Tim Sumsel, Bangka Belitung Jaga Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut

Jadwal Perempatfinal Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 30 Juli 2021 | 14:59 WIB
header img
Kapten tim nasional Brasil U-23, Daniel Alves, beraksi saat timnya mencukur Jerman U-23 di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Phil Noble

TOKYO, lintasbabel.id - Cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020, menghasilkan 8 tim terbaik yang akan tampil di babak perempatfinal. Empat laga perempatfinal pun akan tersaji di hari yang sama, pada hari Sabtu 31 Juli 2021.

Pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Spanyol melawan Pantai Gading, menjadi partai pembuka di perempatfinal sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol vs Pantai Gading berlaga di Stadion Miyagi.

Spanyol berhasil ke perempatfinal dengan status juara Grup C dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Pantai Gading berstatus runner-up Grup D dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang juga.

Spanyol dan Pantai Gading sama-sama kuat. Tentunya Spanyol menjadi pihak yang harus mewaspadai lawannya nanti, sebab Pantai Gading berhasil ke perempatfinal dengan menyingkirkan Jerman di fase grup.

Pada pertandingan kedua perempafinal cabor sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020 ada tim tuan rumah Jepang yang ditantang Selandia Baru. Pada laga tersebut Jepang diunggulkan karena dari tiga laga Grup A yang sudah dimainkan, mereka mampu lalui dengan hasil sempurna alias selalu menang.

Sedangkan Selandia Baru justru meraih masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kalah. Hal itu membuat Selandia Baru bertengger di peringkat kedua hasil akhir Grup B.

Kemudian di laga ketiga perempatfinal, ada Brasil yang bakal menghadapi lawan kuat dari Afrika, yakni Mesir. Secara di atas kertas, Brasil jelas sangat diunggulkan ketimbang Mesir.

Kendati begitu, Mesir tetap tak bisa dianggap remeh pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Mengingat untuk bisa ke perempatfinal, Mesir sukses membuat tim sekuat Argentina tersingkir di fase grup.

Terakhir ada Korea Selatan (Korsel) yang berjumpa Meksiko di perempatfinal sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Baik Korsel dan Meksiko sama-sama sudah merasakan dua kemenangan dan satu menelan kekalahan di grup masing-masing.

Bedanya dengan dua kemenangan dan satu kekalahan itu, Korsel sanggup menjadi juara Grup B, sementara Meksiko hanya bisa menjadi runner-up di Grup A. Laga Korsel vs Meksiko pun diprediksi akan sangat menarik karena kedua tim memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda.

Berikut Jadwal Lengkap Perempatfinaal Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo 2020:

Spanyol vs Pantai Gading, Sabtu 31 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB

Jepang vs Selandia Brau, Sabtu 31 Juli 2021 Pukul 16.00 WIB

Brasil vs Mesir, Sabtu 31 Juli 2021 Pukul 17.00 WIB

Korea Selatan vs Meksiko, Sabtu 31 Juli 2021 Pukul 18.00 WIB

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut