get app
inews
Aa Read Next : Diperiksa Selama 7 Jam, Mantan Gubernur Babel Dicecar 22 Pertanyaan oleh Penyidik Kejagung

Menagih Kepastian Hukum: Memberikan Harapan atau Bagian dari Kejahatan?

Kamis, 23 Mei 2024 | 21:13 WIB
header img
Okta Renaldi (Parlemen Jalanan Team). Foto: Dokumen Pribadi.

Kepastian hukum menjadi persoalan utama pemicu merosotnya laju perekonomian Bangka Belitung, dikarenakan aktivitas perekonomian tidak dapat berjalan dengan optimal jikalau semua persoalan yang ada belum mendapatkan hasil putusan yang mengikat maka kondisi Bangka Belitung akan terus seperti ini, laju perekonomian menurun dan angka kriminalitas semakin meningkat.

Maka dari itu, semestinya semua persoalan tersebut harus segera Clean and Clear. Dengan begitu kepastian hukum selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. mengingat hukum tidak bisa bersifat abu-abu.

Jika beberapa tokoh yang diduga terlibat dalam berbagai persoalan tersebut dan dinyatakan bersalah, maka secepatnya harus ditetapkan menjadi tersangka, begitu juga sebaliknya jika kepastiannya tidak ada masalah, maka seharusnya kasus tersebut segera dihentikan.

Mengingat hal yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi harus segera diselesaikan dan menemui titik terang, agar semuanya dapat kembali berjalan. Belum lagi seperti yang kita ketahui bersama, dampak yang dihasilkan bersifat menyeluruh terutama pada sektor perekonomian.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut