get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Timnas Indonesia vs Korea Selatan Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Hasil Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Menang Dramatis

Jum'at, 26 April 2024 | 06:08 WIB
header img
Garuda Menang menang adu penalti dengan skor 11-10 atas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI.

Momen itu tercipta pada menit 70. Pemain yang baru dimainkan di babak kedua oleh pelatih Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong justru langsung diganjar kartu merah usai wasit melihat VAR.

Hal itu berawal dari tekelan keras Lee Young-jun kepada bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner. Jelas dengan 10 pemain itu sangat merugikan Korea Selatan U-23 dan menguntungkan Garuda Muda yang saat itu sedang unggul 2-1.

Luar biasanya, Korea Selatan U-23 justru sanggup mengejar ketertinggalan. Memanfatkan serangan balik, Jeong Sang-bin mencetak gol di di menit 84 dan membuat laga berakhir sama kuat 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

 

Babak Tambahan

Pada babak tambahan, kedua tim masih mencoba jual-beli serangan. Namun, pertahanan yang kuat yang diperlihatkan Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 membuat kedua tim sulit mencetak gol.

Sejatinya tim asuhan Shin Tae-yong sempat mendapatkan peluag emas dari Witan Sulaeman hingga Marselino Ferdinan. Namun, semua kesempatan itu sirna karena buruknya penyelesaian akhir. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir dalam laga tersebut, yang berarti pemenang ditentukan via adu penalti.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut