get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Senin Pagi ,Vitamin A di Bangka Tengah Diberikan Serentak Bagi Anak Paud di Seluruh Kecamatan

Senin, 14 Februari 2022 | 13:27 WIB
header img
Pemberian Vitamin A kepada anak Paud Rafflesia Desa Jelutung oleh Bunda Paud Bangka Tengah, drg. Eva. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah memberikan vitamin A secara serentak kepada anak-anak Paud yang ada di seluruh kecamatan, pada Senin (14/02/2022) pagi. Hal ini selain turut menyukseskan bulan vitamin A yang diperingati setiap bulan Februari dan Agustus, juga meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya memberikan vitamin A kepada anak-anaknya. 

Seperti yang terpantau di Paud dan TK Rafflesia Desa Jelutung Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah. 

Pemberian vitamin A diberikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Fidia Lestari.

Tidak hanya memberikan vitamin A bagi anak, Bupati dan Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah turut memberikan edukasi kepada orang tua murid yang turut hadir, tentang pentingnya pemberian vitamin A pada anak.

"Alhamdulillah hari ini serentak kita langsanakan pemberian vitamin A kepada anak-anak Paud di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, dengan perwakilan Pos Paud di masing-masing kecamatan. Kita ingin memberikan dukungan dan ingin menyukseskan bulan vitamin A ini," ujar drg. Eva Fidia Lestari pada Senin (14/02/2022).

Lebih lanjut menurutnya, bagi orang tua yang anaknya belum mendapatkan vitamin A, dapat mendatangi Posyandu, Pospaud, dan Puskesmas terdekat.

"Kita mengajak bagi ibu-ibu yang memiliki anak usia 6-59 bulan agar dapat mendatangi Posyandu, Pospaud dan Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vitamin A guna kesehatan anak," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut