get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

SMM Dukung Petani Sawit Belitung Timur dengan Penyerahan Premi Minyak Sawit Berkelanjutan

Sabtu, 30 Maret 2024 | 17:46 WIB
header img
SMM Dukung Petani Sawit Belitung Timur dengan Penyerahan Premi Minyak Sawit Berkelanjutan. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak usaha dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), kembali memberikan penghargaan kepada para petani mitranya melalui lima koperasi. Penghargaan ini berupa premi hasil penjualan minyak sawit berkelanjutan dengan total senilai Rp 442.283.998. Penyerahan premi ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing koperasi di ANJ Learning Center pada 27 Maret 2024.

Nilai premi yang dibagikan tahun ini meningkat hingga 29%, dengan nilai tahun sebelumnya, yaitu Rp 340.769.162. Adapun lima koperasi mitra yang menerima premi adalah Koperasi Mitra Lestari, Koperasi Sambar Jaya Makmur, Koperasi Mitra Anugrah, Koperasi Berhimpun Sejahtera dan Koperasi Lindong Raya yang menaungi lebih dari 376 petani dengan total luas lahan tersertifikasi 755.08 ha.

“Penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menjalin kerja sama kemitraan dengan tujuh koperasi dan satu BUMDesa. Pada hari ini, lima dari tujuh koperasi tersebut kembali mendapatkan insentif dari harga premium RSPO. Kami ucapkan selamat kepada para petani yang menerima insentif premi minyak sawit berkelanjutan. Selain itu, diharapkan hal ini dapat memotivasi para petani mitra SMM untuk terus meningkatkan kualitas produksinya di masa depan,” ujar Geetha Govindan, Wakil Direktur Utama ANJ, saat membuka acara.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut