get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pj Gubernur Lamban, Ratusan ASN Digiring Bupati Algafry Gerakkan Ekonomi Rakyat

Jum'at, 22 Maret 2024 | 21:00 WIB
header img
Ratusan ASN Pemkab Bateng berbelanja ke pasar rakyat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Mungkin kurang peduli atau sibuk bersafari, hingga kini belum ada langkah strategis yang dilakukan Pj Gubernur Bangka Belitung untuk menanggulangi krisis ekonomi yang terjadi menyusul gejolak sektor pertambangan. Langkah nyata justru lebih dahulu dilakukan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, yang mulai melakukan gerakan penyelamatan ekonomi masyarakat, dengan mengerahkan ASN-nya untuk langsung berbelanja di pasar tradisional.


Ratusan ASN Pemkab Bateng berbelanja ke pasar rakyat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat.

Gerakan belanja di pasar tradisional ini bertujuan untuk meningkatkan perputaran uang ditengah masyarakat sehingga dapat mendorong atau setidaknya menstimulan aktifitas perekonomian warga yang tengah terdampak mandegnya pertambangan yang masih menjadi salah satu andalan masyarakat.

"Hari ini di pasar modern Koba setidaknya kita melibatkan kurang lebih 500 orang ASN kita. Tidak hanya di sini, namun gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan dan saya sudah minta kepada seluruh Camat untuk mengerahkan ASN di kecamatannya masing-masing untuk berbelanja di pasar tradisional," kata Algafry Rahman.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut