get app
inews
Aa Read Next : Dokter Terkejut Temukan 8 Janin di Dalam Perut Bayi Perempuan Ini, kok Bisa?

Pembajakan NV Ruen Berakhir Dramatis, 35 Perompak Somalia Berhasil Dibekuk

Minggu, 17 Maret 2024 | 15:46 WIB
header img
Drama pembebasan kapal NV Ruen yang dibajak perompak sejak 14 Desember 2023. Foto : X Times of India / @indiannavy

INDIA, Lintasbabel.iNews.id - Drama pembajakan kapal NV Ruen yang terjadi pada 14 Desember 2023 berakhir. Angkatan Laut India berhasil melumpuhkan perompak Somalia yang menguasai kapal itu berikut 17 awak kapal yang selama ini dijadikan sandera.

Kapal AL India, INS Kolkata dan INS Subhadra pada Sabtu malam (16/3/24), berhasil membebaskan 17 awak kapal tanpa luka dan menangkap 35 orang perompak Somalia dalam sebuah aksi yang berlangsung sekitar 40 jam.

Dilansir dari Indiatimes.com setelah melumpuhkan perompak dan membebaskan sandera, marinir India juga melakukan pembersihan terhadap seluruh bagian kapal dari senjata, amunisi, dan barang-barang selundupan lainnya. Informasi ini disampaikan juru bicara AL India melalui postingan di X (twitter).

"Dalam 40 jam terakhir, melalui aksi bersama berhasil menyudutkan dan memaksa seluruh bajak laut yang berjumlah 35 orang untuk menyerah dan memastikan evakuasi aman bagi 17 awak kapal pada malam hari ini (16/3/24) tanpa mengalami luka apapun," tulis akun X @indiannavy

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut