get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Gerakan Pangan Murah, Upaya Pemkab Bateng Stabilkan Pasokan dan Harga

Sabtu, 16 Maret 2024 | 00:30 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar Gerakan Pangan Murah bagi masyarakat di Kota Koba dan sekitarnya pada Jumat (15/03/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar Gerakan Pangan Murah bagi masyarakat di Kota Koba dan sekitarnya pada Jumat (15/03/2024). Gerakan ini sebagai upaya Pemkab Bangka Tengah menstabilkan harga bahan pokok yang saat ini mengalami kenaikan harga.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, program Gerakan Pasar Murah yang di gelar di areal taman bundaran Ikan Koba ini merupakan salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, dan Badan Pangan Nasional (BAPANAS), dalam menjaga kestabilan pangan.

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan di Bangka Tengah, dalam gerakan ini, produk pangan yang kami jual seperti beras, minyak goreng, gula, cabai, telur ayam, dan beberapa produk pangan lainya. Semua produk ini dijual di bawah harga pasar," ujar Algafry.

Lanjutnya, digelarnya gerakan pangan murah ini untuk menekan melambungnya harga beras, yang saat ini menjadi fokus utama Pemkab Bateng.

"Harga beras ini yang paling kita usahakan, agar dapat terjangkau oleh masyarakat kita, seperti kegiatan hari ini, untuk beras Bulog dan jenis premium kita sediakan ada sebanyak kurang lebih 7 ton," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut