get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Viral Warga Bangka Barat Tangkap Buaya di Pantai Pala, Teluk Limau

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:29 WIB
header img
Buaya yang ada di Pantai Pala, Teluk Limau ditangkap oleh warga menggunakan jaring. Foto: SS.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Warganet Bangka Belitung dihebohkan beredarnya video viral kemunculan seekor buaya besar di pantai Pala, desa Teluk Limau, kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat. Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga berusaha menangkap buaya berukuran sekitar 3 meter tersebut dengan tali tambang.

Video viral yang dibagikan oleh akun Facebook Seputar Bangka ini menyebutkan peristiwa ini terjadi pada Ravu, 12 Maret 2024. Dijelaskan pula, upaya warga menangkap buaya tersebut karena sering menampakkan diri di tepi pantai sehingga dikhawatirkan membahayakan keselamatan pengunjung pantai atau warga sekitar.

Warga berusaha memancing buaya naik kedaratan dan menjeratnya dengan melemparkan tali yang sudah dipasang simpul jerat sedemikian rupa. Tidak dijelaskan lebih jauh, apakah upaya penangkapan buaya tersebut berhasil atau tidak.

Peristiwa kemunculan buaya di pantai atau laut sudah bukan kabar baru bagi masyarakat Bangka Belitung. Maraknya aksi penambangan yang tidak terkendali disinyalir telah merusak habitat alami buaya sehingga hewan purba yang dilindungi ini akhirnya mulai merambah kawasan laut dan pantai demi bertahan hidup.

Tidak ada catatan resmi jumlah konflik antara manusia dengan buaya di Bangka Belitung, namun tidak sedikit kejadian yang mengakibatkan korban jiwa diantara kedua pihak.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut