get app
inews
Aa Read Next : Mabuk Saat Mengemudi, Sopir Ertiga Seruduk Sepeda Motor di Kota Pangkalpinang

Hilang Kendali, Minibus Pengangkut Minuman Kemasan Terguling di Bangka Barat

Jum'at, 11 Februari 2022 | 19:17 WIB
header img
Kondisi minibus bermuatan minuman usai kecelakaan tunggal di jalan Pangkalpinang-Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebuah minibus logistik yang mengangkut minuman kemasan terguling di Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok, Dusun Puren, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, pada Jumat (11/2/2022) siang. 

ut Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU RTA Sianturi, penyebab tergulingnya minibus akibat pengemudi hilang kendali setelah mengalami lepas tierod (penahan ban mobil). 

Minibus berpelat BE 8146 BY yang dikemudikan oleh Suprapto (57), melaju dari arah Kota Pangkalpinang menuju Muntok. 

"Menurut keterangan pengendara, setiba di tikungan Dusun Puren mobil mengalami lepas tierod depan sebelah kanan. Disaat lepas tierod tersebut, pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan mengalami terguling sebanyak dua kali, " ungkap IPTU RTA. Sianturi. 

Saat ini, korban telah dibawa petugas ke Puskesmas Simpang Teritip untuk mendapatkan perawatan setelah mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuh. 

"Pengendara mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan tapi tidak dalam, dan luka di bagian kedua telinga, tetapi pengendara dalam kondisi sadar. Karena keterangan dari pengendara kecepatan sekira 50 sampai dengan 60 kilometer, " tuturnya. 


Kondisi minibus bermuatan minuman usai kecelakaan tunggal di jalan Pangkalpinang-Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut