get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pemkab Babar Salurkan Beras Gratis Pemerintah Pusat

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:58 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, Sukirman menyerahkan beras gratis kepada KPM. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan beras gratis dari pemerintah pusat selama 6 bulan ke depan yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Beras gratis tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Babar, Sukirman kepada warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, pada Rabu (28/2/2024) pagi. 

"Ya, kami hari ini meneruskan amanah dari pemerintah pusat, kita mulai salurkan beras kepada masyarakat dengan sasaran keluarga penerima manfaat. Total di Babar ada delapan ribu lebih yang menerima bantuan beras ini," ujar Sukirman. 

Untuk di Kelurahan Tanjung, sedikitnya ada 403 yang menerima beras sesuai data jumlah KPM, sedangkan sisanya menyebar di Kelurahan/Desa di Kabupaten Bangka Barat.

"Ini ialah salah satu upaya pemerintah menekan inflasi atas kenaikan harga beras saat ini walaupun memang kami lihat memang cukup tinggi harga beras. Harapan kita melalui kegiatan ini bisa mengurangi harga dan membantu masyarakat kita," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut