get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Produksi Air Minum Kemasan Tirta Menumbing Terus Meningkat, 60 Dus Terjual Setiap Hari

Selasa, 27 Februari 2024 | 12:01 WIB
header img
GM Air Minum Tirta Menumbing, Husainiy. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Air minum kemasan botol 330 ml, yang diproduksi Perumdam Tirta Sejiran Setason (TSS) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan merek Tirta Menumbing terus mengalami peningkatan. 

General Manager Air Minum Tirta Menumbing, Husainiy mengatakan, sejak launching Juni 2023 lalu, tidak hanya produksinya, jumlah penjualan air minum bersumber dari Bukit Menumbing itu pun juga meningkat. 

"Itu di awal Juni 2023 kami memasarkan sekitar 137 dus. Dan akhir Desember tadi berhasil memasarkan 480 dus. Jadi rata-rata pemasaran sekitar 494 dus per bulan. Sekarang produksi per hari 40 sampai 60 dus," katanya, Selasa (27/2/2024).

Selain di lingkungan instansi pemerintah, Air minum Tirta Sejiran Setason saat ini sudah dijual ke toko-toko, terutama di wilayah Kecamatan Mentok.

"Instansi pemerintah arahan Pak Bupati Bangka Barat (Sukirman) wajib mengkonsumsi air kita, dapat dibeli di kantor. Kita juga masuk ke toko-toko. Kalau melihat pemasaran enam bulan terakhir itu alhamdulillah lumayan laku," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut