get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran, Belasan Pemuda dari 3 Geng Diamankan Polisi

Senin, 26 Februari 2024 | 17:24 WIB
header img
Belasan pemuda ditangkap polisi karena membawa senjata tajam yang diduga akan dipakai untuk tawuran. Foto: istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Polisi mengamankan 16 orang pemuda di Kota Pangkapinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Belasan pelajar tersebut, diduga akan melakukan tawuran. 

Belasan pelajar tersebut diamankan pada hari Minggu (26/2/2024) pukul 01.00 WIB oleh Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang. Beberapa orang lainnya, kedapatan membawa senjata tajam


Sejumlah barang bukti senjata tajam yang turut diamankan dari para pemuda di Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.
 

"Iya, jadi menerima laporan masyarakat lalu kita bergerak, dan beberapa remaja yang akan melakukan tawuran dan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor dengan menggunakan senjata tajam," kata Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Riza Rahman, Senin (26/2/2024). 

Riza mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan masyarakat, terkait adanya pemuda yang tajam beriringan (konvoi) sambil membawa senjata tajam. 

"Usai diamankan, mirisnya mayoritas pemuda yang diamankan masih berstatus sebagai pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA," katanya.

Terungkap pula, dari 16 pemuda yang diamankan itu, terbagi menjadi tiga geng atau kelompok yang berbeda-beda. 

Kelompok pertama yakni Kelompok Selindung yang berjumlah 8 orang, dengan mayoritas pemuda masih berumur 14 tahun.  Adapula Kelompok Tuatunu yang berjumlah 4 orang, dengan mayoritas masih duduk di bangku SMA. 

Terakhir, kelompok ketiga berasal dari Kelompok Kace berjumlah 4 orang, dengan tiga diantaranya bukan lagi berstatus sebagai pelajar. 

Lebih lanjut, kata dia, 16 pemuda diketahui berhasil diamankan di beberapa lokasi yang berbeda-beda. Lokasi pertama yakni di daerah Raskin Tuatunu, dengan 5 buah senjata tajam. 

Lalu lokasi di depan Kantor Lurah Kacang Pedang yang diamankan oleh Sat Sabhara, dengan mengamankan 3 pemuda serta 2 senjata tajam mulai dari pedang hingga plat besi berbentuk gergaji. 

Selain itu, ada pula pemuda di BES Cinema yang diamankan Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel), yang ikut mengamankan dua pemuda serta dua pedang yang sempat dibuang ke semak-semak. 

Lokasi terakhir yakni di lapangan Bola Selindung, dengan 6 pemuda yang berhasil diamankan. 

"Beberapa remaja dan barang bukti dibawa ke Polresta pangkalpinang, untuk melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangannya," ujarnya.

 

 
 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut