get app
inews
Aa Read Next : Menang Agregat 6-4, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Menang Comeback Kontra Barcelona

Liga Champions Eropa : Kandang Porto Masih Terlalu Angker untuk Arsenal

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:25 WIB
header img
Arsenal kalah 0-1 di markas FC Porto dalam lanjutan Liga Champions Eropa. Foto: twitter (X) @arsenal.

PORTUGAL, Lintasbabel.iNews.id- Estadio do Drago markas FC Porto masih jadi tempat keramat yang belum pernah bisa ditaklukkan Arsenal. Pasukan Meriam London harus pulang dengan defisit agregat 1 gol setelah kalah 0-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang digelar dinihari tadi, Kamis, 22 Februari 2024.

Sejatinya Arsenal tampil dominan mengepung pertahanan Porto. Namun serangan-serangan yang dimotori Martin Odegaard selalu kesulitan saat mendekati kotak penalti lawan. Sementara Porto berusaha bermain pragmatis dan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Pertandingan lebih banyak berkutat di lapangan tengah, meski sebagian besar penguasaan bola ada di kaki pemain the Goonners. Rapatnya barisan pertahanan Porto yang begitu sabar menunggu serangan Arsenal memasuki wilayahnya, membuat permainan terasa cukup membosankan.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, pelatih Porto, Sergio Conceicao memasukkan 4 pemain baru untuk merubah skema permainan, sementara pelatih Arsenal nampaknya gagal mengantisipasi perubahan taktik Porto dan cenderung terlena dengan serangan-serangan yang dibangun.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut