get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Ratusan Personel TNI Dikerahkan Bangun Desa Tepus

Selasa, 20 Februari 2024 | 19:25 WIB
header img
Pembukaan TMMD Ke 119 di Desa Tepus Kecamatan Airgegas Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan personel TNI bersama Polri dan warga dikerahkan untuk membangun Desa Tepus Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ratusan personel tersebut dikerahkan guna menyukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-119 di Kabupaten Basel.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan, kegiatan TMMD ke-119 di Desa Tepus tersebut melibatkan 150 personel gabungan 

"Selain melaksanankan pembangunan fisik berupa jalan sepanjang 11 kilometer, juga akan menggelar baksos dan penyuluhan," katanya, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan tersebut, kata dia akan digelar selama 30 hari dimulai hari Selasa (20/02/2024) hingga 20 Maret 2024.

PJ ubernur Babel Safrizal Zakaria Ali mengatakan, Pemprov Babel akan memberikan bantuan bibit dan peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan TMMD tersebut.

"Nanti kita minta dikiri kanan sepanjang jalan yang dibangun itu ditanami tanaman buah-buahan dan bibit serta peralatannya kami bantu," katanya.

Sementara, Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, Desa Tepus merupakan titik yang tepat untuk lokasi TMMD, mengingat masih banyak pembangunan yang perlu ditingkatkan di desa tersebut.

"Sejak kami diamanahkan sebagai kepala daerah, perlahan kami mulai menyentuh pembangunan yang diharapkan masyarakat. Alhamdulillah hari ini TNI bersama Polri dan Pemrov Babel juga turun membantu desa Tepus dan kami sangat mengucapkan terima kasih, sehingga percepatan pembangunan yang diharapkan masyarakat segera terwujud," ucapnya.

Sementara itu, Pujianto Ketua Kelompok Tani Baja Bersemi Desa Tepus mengucapkan terima kasih atas bhakti TNI di desa Tepus.

"Kami sebagai warga sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Jajaran TNI yang sudah membangun desa kami dan pembangunan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku masyarakat," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut