get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bertemu Wakil Dubes Australia, Bong Ming Ming Harap ada Kerjasama Berbagai Sektor

Jum'at, 16 Februari 2024 | 19:10 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat menyambut Steve Scott. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambut kehadiran Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Steve Scot di Kediaman Bupati Bangka Barat pada Kamis (15/2/2024) malam. 

Kehadiran Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott bersama sejumlah staffnya di Kabupaten Bangka Barat, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan tragedi Perang Dunia II yang terjadi 82 tahun silam. 

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sejumlah lokasi yang berada di Kecamatan Mentok. Mulai dari Mercusuar Tanjungkalian, Tugu Peringatan Vivian Gordon Bowde, SDN 4 Mentok, dan lokasi terakhir di Pantai Radji. 

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan dari peringatan tragedi Perang Dunia II ini terdapat makna yang dapat dipetik yakni pentingnya perdamaian antar negara. Lantaran ia menilai adanya konflik dan peperangan hanya menyisakan penderitaan saja. 

"Bahwa peperangan itu tidak menyisakan apapun selain penderitaan dan kepedihan. Itu yang pernah dirasakan oleh saudara kita dari Australia terus menerus hingga anak cucunya. Maka dari itu pesan dari mari kita stop peperangan dan jaga perdamaian dunia," ujar Bong Ming Ming. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut