get app
inews
Aa Read Next : Warga Tionghoa Bagikan 210 Paket Takjil Gratis di Pangkalpinang

Semarak Sambut Imlek 2024, Warga Pangkalpinang Padati Kelenteng Tertua di Bangka 

Sabtu, 10 Februari 2024 | 02:46 WIB
header img
Ratusan warga Tionghoa berdatangan ke Kelenteng Kwan Tie Miau untuk melakukan sembahyang dan meriahkan tahun baru shio Naga Kayu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Listasbabel.iNews.id - Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung meriah. Ratusan warga Tionghoa berdatangan ke Kelenteng Kwan Tie Miau untuk melakukan sembahyang dan meriahkan tahun baru shio Naga Kayu.


Ratusan warga Tionghoa berdatangan ke Kelenteng Kwan Tie Miau untuk melakukan sembahyang dan meriahkan tahun baru shio Naga Kayu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

Sejak sore hari, warga Tionghoa silih berdatangan ke Kelenteng Kwan Tie Miau. Tidak hanya masyarakat Tionghoa saja, warga lainnya sudah memadai jalan untuk menyaksian antraksi barongsai.

Ketua Yayasan Kelenteng Kwan Tie Miau Kota Pangkalpinang, Hendry Kurniawan mengatakan, perayaan tahun baru ini memang ramai dari sebelumnya, Dia mengatakan perayaan malam tahun baru menjadi suka ria seluruh warga Kota Pangkalpinang. 

"Karena sejarah Kwan Tie Niau yang cukup tua di Pulau Bangka, kelenteng ini dibangun permanen pada tahun 1846, salah satu kelenteng cukup tua di Pulau Bangka, yang mana umatnya cukup banyak karna umatnya banyak kita buat acara yang meriah," kata Hendry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut