get app
inews
Aa Read Next : Walhi Babel Desak Menteri ESDM Cabut IUP PT Timah di Pesisir Laut Desa Batu Beriga

3 Unit Ponton Tambang Timah Ilegal Terlihat Dirakit di Kolong Merbuk, Mau Nambang Lagi?

Kamis, 25 Januari 2024 | 21:00 WIB
header img
Ponton jenis rajuk saat ini sudah berada di Kolong Merbuk, Koba Kabupaten Bangka Tengah. Kawasan ini sebelumnya sudah dinyatakan steril alias dilarang untuk ditambang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Setelah sekian lama tidak terlihat ada aktivitas penambangan timah ilegal di Kolong Merbuk Eks PT Koba Tin, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kini nampak terlihat di kolong belakang Pasar Koba tersebut, 3 unit ponton tambang inkonvensional (TI) jenis rajuk sedang dirakit oleh oknum masyarakat.

Menurut keterangan salah seorang pengawas lapangan A warga Kota Pangkalpinang mengatakan, ia berada di Kolong Merbuk hanya sebagai pengawas lapangan saja, dan sudah 10 hari di sana.

"Saya hanya kerja saja di sini dan sudah hampir 10 hari, 4 hari merakit, 6 hari menunggu kepastian dari bos besar apakah lanjut kerja atau seperti apa," ujarnya, Kamis (25/1/2024).

Lanjut A, diapun mengakui tidak tahu menahu tentang situasi dan kondisi lokasi ini, karena hanya menjalankan perintah saja.

"Kalau bos besarnya saya tidak tahu, tapi saya di sini diperintahkan oleh B, karena dia yang koordinir, saya hanya pekerja saja," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut