get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Algafry : Idul Adha Momen Berbagi dengan Sesama

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:08 WIB
header img
Bupati dan Wabup Bangka Tengah menyerahkan sapi kurban usai shlalat Id di Masjid Ar Raihan Koba. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menjadikan hari raya Idul Adha 1442 Hijirah sebagai momen berbagi dengan sesama. Momen itu kian kentara mengingat saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita masih bisa merayakan Idul Adha, setidak-tidaknya memberikan makna sosial seperti yang saya sampaikan tadi. Ada rasa bahagia juga setidaknya masih bisa berbagi dengan sesama," kata Bupati Algafry, usai melaksanakan shlaad Id di Majid Ar Raihan Koba, Selasa (20/07/2021).

Ia menutur, daging kurban yang nantinya bisa dinikmati hampir seluruh masyarakat saat Idul Adha, diharapkan bisa membawa rasa kebahagian.

Usai melaksanakan shlalad Ied, Algafry bersama Wakil Bupati, Herry Erfian, kembali menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada petugas kurbna Masjid Ar Raihan. 

"Setelah beberpa hari kami bagikan 65 ekor sapi kurban ke hampir seluruh masjid di desa-desa, hari ini kami juga kembali menyerahkan sapi kurban untuk dagingnya bisa dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar masjid Ar Raihan," ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha di tengah pandemi, agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha dapat menerapkan protokol kesehatan yang baik. Dari beberapa hari kemarin saya bersama pak Wakil Bupati turun ke hampir keseluruh masjid yang ada menghimbau agar penyembelihan hewan tidak dilakukan dengan rame-rame, dan daging kurban dapat dibagikan langsung kerumah-rumah warga," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut