get app
inews
Aa Read Next : Dukung Vonis Bebas 11 Warga Membalong, Ratusan Massa Demo ke Kantor Bupati dan DPRD Belitung

PHK Dinilai Berkedok Mutasi, Pegawai Medika Stania Demo Manajemen

Jum'at, 29 Desember 2023 | 00:14 WIB
header img
Aksi unjuk rasa pegawai RS Medika Stania Sungailiat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan pegawai rumah sakit (RS) Medika Stania Sungailiat demo terhadap pimpinan manajemen perusahaan, Rabu (27/12/2023) pagi. Hal ini dipicu beberapa persoalan yang diantaranya persoalan utama tentang  mutasi pegawai hingga ke Karimun, Kepulauan Riau. 

Dalam aksi di depan kantor manajemen RS Medika Stania Sungailiat pegawai berdemo sambil membentang spanduk dan karton. Pegawai menyuarakan kebijakan manajemen RS Medika Stania Sungailiat yang dinilai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) berkedok mutasi. 

Dalam orasi yang dilakukan secara bergantian pegawai menyatakan belum mendapat kejelasan soal nasibnya ke depan. Termasuk keberatan atas mutasi yang tidak dijawab dan dampak mutasi menyebabkan ada pegawai harus terpisah dari anak balitanya. 

Pegawai juga menilai manajemen tidak sehat, plin-plan dan tidak sesuai kompetensinya. Tidak adanya penghargaan bagi pegawai yang telah bekerja hingga lebih hari 10 tahun dinilai semakin parah dengan kebijakan mutasi ke Karimun. 

"Kenapa kami dimutasi ke Karimun, ini mutasi seperti like, dislike. Ini PHK berkedok mutasi. Kami menuntut profesionalisme dan keterbukaan," kata pegawai dalam aksi demo yang dikawal aparat kepolisian serta Satpam RS Medika Stania Sungailiat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut