get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Tinjau Pelabuhan Jelang Nataru, Kapolda Babel : Belum Kepadatan Penumpang

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:12 WIB
header img
Kapolda bersama Forkopimda meninjau Posko Nataru di Pelabuhan Pangkal Balam, Pangkalpinang. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.iNews.id - Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing  tinjau pos pengamanan arus mudik, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (20/12/2023). Menurut Kapolda hingga kini belum terjadi lonjakan penumpang. 

Pemantauan posko Nataru, dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat saat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

"Kami bersama Forkopimda dan para PJU Polda hari ini langsung memantau dan meninjau Pelabuhan Pangkalbalam, dan kami harus memastikan penumpang yang ingin mudik pulang kampung merayakan Nataru dapat berjalan aman dan lancar sampai tempat tujuan," kata Tornagogo Sihombing. 

Menurutnya, usai pemantauan belum terjadi kepadatan penumpang, sehingga kondisi di pastikan masih aman dan nyaman di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang. 

"Kami sudah mengecek ke dalam, dan  masyarakat juga merasa puas dengan pelayanannya, mulai dari membeli tiketnya hingga berangkat menuju tempat tinggal masing-masing," ujarnya. 

Selain itu kata Kapolda, jika di Pelabuhan Pangkalbalam ini ada dua tujuan, yakni tujuan ke Tanjung Priok dan Pulau Belitung. 

"Saya lihat dari timelinenya tadi belum ada lonjakan penumpang, tapi kemungkinan  berdasarkan rapat koordinasi, baik disini maupun di pusat lonjakan penumpang baru akan terjadi pada Sabtu tanggal 23 Desember, sebab prediksi dari Dinas Perhubungan sekitar tanggal segitu," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut