get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Wapres RI Sumbang Sapi Kurban Jenis Limosin Berbobot 1,2 Ton ke Warga Bangka

Sabtu, 17 Juli 2021 | 22:55 WIB
header img
Sapi Kurban jenis Limosin berbobot 1,2 ton yang merupakan sumbangan Wapres RI dan keluarga kepada warga Bangka. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin menyumbangkan satu ekor sapi kurban ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Sapi kurban jenis Limosin dengan bobot 1,2 ton ini, rencananya akan diserahkan oleh Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mewakili pihak keluarga K.H. Ma’ruf Amin, Senin (19/7/2021) sore kepada Ketua PWNU Kepulauan Babel yang juga pengurus Pondok Pesantren Hidayatussalikin, K.H. Ahmad Ja'far Siddiq. 

Menurut Syamsul Hadi selaku salah satu keluarga Wapres, Provinsi Kepulauan Babel dipilih oleh pihaknya karena memiliki hubungan khusus. 

"Alasannya karena Babel ini spesial, ada ponpes Wapres di wilayah Selindung yang segera dibangun. Sebenarnya kami mau menyerahkan 4 ekor sapi. 1 dari daerah setempat, 3 rencana didatangkan dari Jawa Timur, tapi karena PPKM Darurat, jadi untuk Babel satu dulu, yang lain di distribusikan di derah lain di indonesia," ujar Syamsul, Minggu (18/7/2021). 

Dikatakan Syamsul, sapi kurban ini adalah sumbangan pribadi Wapres dan pihak keluarga. 

"Pihak keluarga minta Kapolda yang menyerahkan mewakili keluarga Wapres. Insya Allah Senin ba'da Ashar kita serahkan ke Ponpes Hidayatussalikin di Air Itam Kota Pangkalpinang," lanjutnya. 

Syamsul berharap, sapi kurban ini dapat membantu masyarakat di Kepulauan Babel menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah

"Intinya berkurban ini sebagai rasa syukur sebagai hamba Allah SWT. Semoga nanti daging sapi kurban ini dapat dimanfaatkan dan membantu masyarakat di Babel, agar dapat sama-sama merayakan lebaran," tuturnya. 

Syamsul mengungkapkan, saat penyembelihan sapi nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penyembelihan sapi kurban sendiri dilakukan Selasa (20/7/2021). 

"Meskipun di pesantren, prokes tetap nomor satu. Disembelih di pondok, dagingnya dibagi-bagi, dibungkus nanti oleh santri atau panitia di Ponpes. Pembagiannya nanti pak RT yang ambil ke ponpes untuk dibagikan ke warganya yang berhak menerima," kata Syamsul. 

"Saya ingin sampaikan salam untuk warga Kepulauan Babel dari Almukarom KH. Ma'ruf Amin, selamat berlebaran Idul Adha 1442 Hijriah. Mari kita sama-sama berdoa supaya pandemi ini segera usai, agar kita bisa berlebaran seperti biasanya, bersilaturahmi," imbuhnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut