get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Peringatan Hakordia 2023, Kejari Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum di MAN 1 Babar

Senin, 11 Desember 2023 | 16:53 WIB
header img
Pembinaan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Kejari Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) memberikan pembinaan penyuluhan hukum kepada siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Babar, Senin (11/12/2023). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Babar, Johan Ciptadi menyampaikan pihaknya menyampaikan materi terkait dengan upaya pencegahan tindak pidana korupsi sejak dini ke siswa di MAN 1 Babar. 

"Kami melakukan penyuluhan kepada siswa di MAN 1 Mentok terkait bagaimana sih kita membina sejak dini anak-anak supaya konsep pemikiran mereka tentang korupsi itu bisa melekat sampai mereka dewasa. Narasumber langsung dari Pak Kajari (Bayu Sugiri) dan Kasi Pidsus Kejari Babar (Anton Sujarwo)," ujar Johan Ciptadi. 

Johan Ciptadi menilai respon dari siswa MAN 1 Babar cukup antusias. Sebab, dengan dilakukan kegiatan ini, dirinya berharap korupsi tidak tumbuh dan berkembang di wilayah Babar. 

"Tanggapannya luar biasa sekali anak-anak itu pemikiran dewasa jadi mereka sudah kritis terhadap tipikor dan bagaimana sih pencegahan sejak mereka dini," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut