get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras di Pasar Mentok Mulai Turun

Tinjau Gudang Distributor Bapok di Pangkalpinang, Ditreskrimsus Polda Babel: Stok Aman dan Cukup

Kamis, 07 Desember 2023 | 20:50 WIB
header img
Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Babel melakukan pengecekan harga bahan pokok (Bapok), di gudang Bulog dan 2 distributor yang ada di Kota Pangkalpinang, Kamis (7/12/2023). Foot: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dalam rangka menekan angka inflasi, Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melakukan pengecekan harga bahan pokok (Bapok), Kamis (7/12/2023). 

Kali ini, Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Babel, Kompol Kurniawan Daeli bersama Kepala Bulog Bangka, Akhmad Fahmi melakukan pengecekan sejumlah gudang atau distributor beras yang ada di Kota Pangkalpinang. 

Dari pantauan di lapangan, dua gudang atau distributor yang ditinjau yakni CV. Bina Purnama dan CV. Elisabet. 

"Jadi ada dua gudang yang kita lakukan pengecekan. Selain itu, kita juga meninjau Gudang Bulog Bangka bersama dengan Kepala Bulog," kata Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Babel, Kompol Kurniawan Daeli.

Berdasarkan hasil peninjauan, dikatakan Kompol Kurniawan, bahwa stok beras yang ada di kedua distributor serta gudang Bulog masih cukup. Apalagi menurutnya, saat ini beras medium masih dalam pengiriman sebanyak 2.500 ton. 

"Untuk kendala sejauh ini tidak ada kendala dikarenakan daya beli masyarakat yang masih cukup tinggi khususnya beras SPHP Bulog. Dan ini diperkirakan masih cukup untuk kebutuhan masyarakat di Babel," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut