get app
inews
Aa Read Next : Pasca Tewasnya Wisatawan, Warga Minta Jalan Bukit Menumbing Dipasang Pagar

Gubernur Hadirkan Wahana Outbound di Pantai Terentang 

Jum'at, 16 Juli 2021 | 14:19 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman menerima bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel, berupa wahana outbound kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terentang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (16/7/2021). Foto: Humas Pemprov/ Saktio.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendorong perusahaan di Babel untuk memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pariwisata. Seperti yang dilakukan Bank Sumsel Babel, yang menyerahkan bantuan wahana outbound kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terentang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (16/7/2021).

Gubernur Erzaldi yang turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, mengatakan bahwa sektor pariwisata di Babel sangat berpotensi dikembangkan sebagai sumber ekonomi berkesinambungan. 

"Sehingga dengan kehadiran wahana outbound di Pantai Terentang dapat menarik para wisatawan untuk berwisata di tempat ini," ungkapnya. 

Gubernur juga memberikan masukan kepada Pokdarwis Kelompok Sadar Wisata agar ke depan harus mandiri, apabila ada keuntungan disisihkan untuk berinvestasi pada pengembangan pariwisata. 

"Seperti adanya wahana water sport, contohnya parasailing, banana boat, dan lain sebagainya dengan tujuan menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini," jelasnya. 

Dikatakan Gubernur, Pokdarwis juga harus kreatif, melakukan perbaikan manajeman, dan selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak, dan yang terutama adalah menjaga kebersihan objek wisata.

"Saya contohkan saat saya melihat fasilitas umum disini seperti toilet, yang jauh dari lokasi wisata. Itu harus segera dibenahi," kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Desa Terentang, Basrin menjelaskan, kedepan wahana outbound itu berkonsep adventure dan sebagai rest area. 

"Nantinya selain panjat tebing, flying fox, dan juga ada pendidikan sekolah alam," jelasnya. 

Bangunan panjat tebing itu sendiri disegmentasikan untuk anak-anak dan remaja dengan kapasitas maksimal 75 kilogram. 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut